Blogger
21 Februari 2008

Akhirnya aku punya account di Blogger setelah sekian lama menuangkan perasaan di Blognya Chipi. Cukup lama aku betah mem-posting tulisan di Blog yang difasilitasi Friendster ini. Terakhir blog ini sudah memuat 72 postingan ku. Kalau di-flash back...postingan pertamaku tercatat pada tanggal 15 Juli 2005 berjudul Sabrina yaitu ulasan mengenai Film Sabrina yang udah aku tonton 8 kali!!. Kalo dilihat-lihat..gaya tulisanku saat itu penuh antusiasme dengan gaya bahasa yang sok formal. Yah maklum pemula hehehehe. Semakin lama aku merasakan ternyata nikmat banget menulis...terlepas dari kemampuan menulis yang masih terbatas. Yah sebagai implementasi dan apresiasi emosi. Toh tulisanku juga ngga diterbitkan menjadi buku seperti Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata hehehe.

Setelah sekian lama berkutat dengan blog FS, seorang teman menyarankan aku untuk memiliki blog pribadi yang lebih costumize dan lebih personal. Tapi entah kenapa saat itu aku masih belum merasa Pede....yah aku bukan seorang penulis yang jagoan seperti mba Ina...atau Kak Soraya hehehehe. Tapi karena udah bosan nulis di Friendster...akhirnya aku tekadkan untuk membuat account ini.

Sebetulnya blog di Friendster dan di Blogger sih sama aja....(sama sama blog maksudnya)..cuma ada beberapa perbedaan di sini. Kalo di Friendster, akan sangat terbatas untuk meng-costumize blog kita....kita ngga bisa masukin gambar yang lebih gede, ato halaman yang lebih seru. Nah kalo di Blogger...kita bisa costumize sendiri..ato pake jasa web designer seperti mba Ria (duh mba...aku pengen pake jasamu...blog ku masih primitif ni hehehehe). Kalo di friendster..tulisan kita lebih gampang di-publish..karena setiap kita meng-update blog pasti dipublish ke friends kita di FS. Kemungkinan blog kita dibaca banyak orang akan lebih gampang di Friendster dibandingkan di Blogger. Tapi belakangan justru hal ini yang kurang mengenakkan bagiku. Aku mesti 'menahan' diri dalam meng-ekspresikan sesuatu karena potensial menimbulkan adu argumen. Kadang orang yang un-expected bisa membaca dan bebas berkomentar di blog ku. Nah hal ini pula lah yang memotivasiku untuk memiliki account blogger. Tapi blog di friendster akan tetap digunakan untuk tulisan-tulisan yang sifatnya lebih general.

Yah hari gini...blogging udah jadi tren. Ngga terkecuali..siapapun boleh ikutan ngeblog. Bahkan komunitas blogger mampu membuat perubahan dalam kebijakan yang lebih makro (politik, ekonomi, dll) atas opini-opini yang mereka tuangkan. George W. Bush aja pernah mengundang sekelompok blogger untuk bertukar pikiran mengenai isu politik. Tapi yang penting..blog bisa menjadi wadah mengekspresikan diri.....hari gini...beban kehidupan semakin berat..rasanya ngga asyk kalo dipendam...mending ditulis di blog hehehehehe.

Welcome to My Blog....!!

2 Comments:

At 10 Februari 2009 pukul 23.21, Anonymous Anonim said...

mbk pa kbr? senang lihat blognya: smoga mbak sekelurga sehat!!!

 
At 23 Februari 2009 pukul 07.11, Blogger nia said...

salam kenal mbak, kapan2 aku pengen ketemu langsung. blognya bagus n enak dibaca.

 

Posting Komentar

<< Home