Look What I Found !!!!
22 Februari 2008
Pagi ini aku memutuskan untuk beberes gudang. Barang-barang berserakan dan banyakkk banget kotak-kotak kardus yang ngga jelas apa isinya. Sampailah tanganku menyentuh satu kardus yang ternyata kardus ini berisi dokumen-dokumen ku yang diambil dari rumah mama. Pas aku ngubek-ngubek isinya....waaawww.....ada 5 buah diary...hihiiiihihi. Diary-diary ini adalah buku harian semenjak aku SMP sampai SMA kelas 2. Tiga diary ditulis waktu SMP dan dua diary ditulis pas SMA. Diary waktu SMP didominasi dengan gambar tokoh-tokoh disney (mickey mouse, snow white, dll) dan dilengkapi kunci gembok (takut dibaca orang kali ya hehehehe). Diary pas SMA bermotif teddy bear...masih pake kunci gembok hehehehehe. Pas aku baca isinya...huahahahahaha kocak banget. Tulisanku di diary SMP sangat cakar ayam....bahkan ada telihat ekspresi kemarahan di sana-sini. Isi diary dominan dengan masalah pergaualan. Saat itu aku benci dengan sekelompok 'mean girl' di sekolah yang sikapnya suka menindas anak-anak nerd seperti aku hehehehe. The best part adalah....halaman tanggal 17 Desember 1994...kalimat pertama di halaman itu adalah AKHIRNYA AKU JADIAN!!!! gossshhh norak bangetttt hehehehe. Itu pertama kalinya aku pacaran (kelas 1 SMP Booooo hehehehehe). Halaman-halaman selanjutnya diisi dengan kata-kata gombal yang bikin mual hehehehe (ngga nyangka juga waktu itu aku bisa nulis bak pujangga kesiangan hehehehe). Di antara halaman-halaman diary itu terselip kartu-kartu...mulai dari kartu lebaran dari teman..sampai kartu 'minta balik' dari mantan pacar...hihihih gariiing. Ada juga satu kartu yang udah aku sobek sampe sekecil-kecil nya dan sobekan itu tersimpan di dalam amplopnya. Penasaran aku coba merangkai keping demi keping sobekan itu...ternyata itu cuma ucapan ulang tahun dari mantan pacar yang pastinya aku sebelin saat itu hehehehehe. Norak ahhh...jaman-jaman masih ingusan banget hehehe. Sewaktu SMA aku cuma punya 2 diary..dan itupun ngga intens ngisinya. Entah kenapa semenjak bertemu dengan Da Jul, suamiku sekarang...aku berhenti menulis diary (mungkin terlalu indah kali ditulis hihiihihihi). Diaryku lebih banyak terselip kartu-kartu ucapan ultah dari Da Jul dan surat-surat cinta kami waktu masih long distance (walaupun ada email...tetep surat menyurattt hehehehe..primitif bangettt hihihihi). Waktu aku sodorkan ke Da Jul untuk dibaca....dia terpingkal-pingkal tertawa...ngga nyangka bisa segitu gombalnya dia dulu. Ternyata menyimpan memorabilia dan record di masa lalu asyk juga....bisa menjadi kenangan indah dan lucu banget diingat.