WOW....Nikon D700......!!!
02 Juli 2008
Seperti biasa...hampir tiap hari aku membuka website JPC Kemang yang sudah menjadi ritualku. Walopun kagak ada yang satupun bakal dibeli, tapi entah kenapa pas ngeliat website yang satu ini membuat hati bahagia. Melihat harga lensa-lensa (yang ngga mungkin akan kebeli hihihihi)....Sampe-sampe harganya hapal sampe digit terakhir. Nah pas ngeliat website JPC kemang tadi malam tiba tiba aku dikejutkan dengan headline di website ini....NIKON D700....!!! lengkap dengan spesifikasi, foto foto dan deskripsinya. Lutut rasa lemes, kepala senut senut, makan ngga selera...(lebayy...terus aja gitu lebay...hihihi).

Akhirnya rumor itu jadi kenyataan. Nikon mengeluarkan produk kamera baru yang berlabel D700. Sesaat hati merasa senang karena teknologi Nikon semakin canggih. Tapi sesaat merasa miris karena kameraku yang aku gunakan saat ini terasa semakin katro wakakakaka. D700 ini merupakan perpaduan Nikon D3 dan D300. Maksudnya adalah...spesifikasi D700 ini mirip D3 tapi body nya menyerupai D300. Sudah full frame boo....(24x36) persis di D3. Artinya lensa yang kita gunakan akan semakin nyata peformanya dengan kamera full frame ini. Resolusinya berkisar 12 Megapixel, ukuran layar 3 inch, 3d tracking, D-lighting, bahkan sampe GPS...aduuhh ampuunn semua wahidnya teknologi kamera ngumpul di sini. Kayaknya sih D700 ini dikeluarkan untuk menyaingi canon 5D...kali ya hehehehe. Harga D700 ini pun nanti katanya berkisar di antara harga D300 dan D3...we'll see. Selain kamera teranyar ini....nikon juga mengeluarkan flash external SB-900. Setelah sekian lama SB-800 berjaya, sekarang keluar lagi yang lebih anyar. Oh...betapa mupeng nya dirikuu hehehe.

Yah disabar-sabarkan sajalah dirimu sil hehehe. Mupeng sih pengen punya kamera anyar...tapi yang penting harus tetap semangat dengan kamera yang sekarang. Bersyukur masih bisa mengembangkan talenta dengan kamera DSLR. Jadi inget wejangan dari seorang teman bahwa seseorang akan merasa sangat..sangat...dan...sangat menghargai spirit fotografi jika setelah sekian lama dia memegang gear low class akhirnya suatu saat bisa memegang gear high class. Kenapa??...karena dia sudah merasakan survive-nya menggunakan gear low class dengan fitur fitur terbatas tapi tetap berusaha menghasilkan gambar yang bagus. Ibarat orang yang awalnya sudah terbiasa bersepeda dengan sepeda onta...berat...capek...tapi pas dia akhirnya dapat sepeda giant...dia bakal ngerasa sangat ringan dan semakin semangat bersepeda...(halahhhh perumpamaannya ribet hehehehehehe).

So sekarang dinikmati aja gambarnya D700 & SB900 dulu hihihihihihi :