Beginilah Jika Sudah Lama Tidak Menulis
14 Mei 2008
Karena udah lama ngga nulis...akhirnya untuk memulai menulis lagi membutuhkan energi yang besar. Mulai dari menyusun ide (kalo di pelajaran bahasa Indonesia namanya "kerangka karangan"), memilih kata-kata, menyusunnya dalam sebuah kalimat, mengecek keabsahan EYD nya (halahhh ribet banget) dst dst. Kok rasanya beraaaaat banget. Apa akunya yang menganggap ini berat ??? ah entah lah hehehe. Padahal banyak sekali yang ingin diceritakan..mulai dari perjalanan long wekeend ke maninjau& harau sampe remeh temeh tentang daily activities. Tapi kok berat...kok malas...hmm hmm hmmm. Ya sudahlah...aku mesti ngumpulin energi lagi...baca blog blog teman (seperti blog temanku ini yang membangkitkan gairah menulis lagi http://www.zikri.com/), ato bersemedi di gunung galunggung (mesti gitu....tuh kan keliatan ngga nyambungnya...salah satu efek samping sudah lama tak menulis).

Alifah juga udah complain karena tulisan di blognya ngga nambah-nambah (biasanya Alifah yang menyumbangkan ide mau nulis apa dan aku berusaha menterjemahkan dengan bahasa yang lebih enak dibaca hehehe). Padahal Alifah pengen nulis tentang carnaval nya kemarin plus pake foto-fotonya juga (nah ini lagi nambah kerjaan...fotonya RAW semua, mesti dirubah ke JPEG,compress, masukin photobucket..dst..dst...kerjaan ini dulunya menyenangkan, kok sekarang bikin males ya hehehehe). Pokoknya penyakit malas ini ngga boleh dipiara dehhhh!!!!


2 Comments:

At 15 Mei 2008 pukul 22.55, Blogger Ingerosalina said...

Ayo,...chippy...kalahin penyakit malesnya. Jangan nyerah...

 
At 24 Mei 2008 pukul 16.32, Blogger fitri said...

Hahaaa.. bener.. Rupanya hukum kelembamam berlaku juga untuk urusan menulis ;-).

Kayaknya kuncinya satu Sil, cari topik yang paliiiing menarik! Lalu, waktu mulai ada ide, langsung pergi ke depan komputer..

Walaupun buat aku kadang-kadang ga manjur, he he. Aku malah keukeuh ngebayangin ngerangkai huruf demi huruf di.. kepala! Alhasil teuteup we ga ada tulisan baru :-p.

 

Posting Komentar

<< Home