Jika Silvi Belajar Jahit..!!
25 Februari 2008
Kagum banget ama Ibu-Ibu di Duri yang pada jago quilting, rajut, dll. Mereka awalnya ngga bisa sama sekali..lalu belajar dengan Ibu-Ibu dan istri ekspatriat yang jago membuat handicraft. Sekarang di sini udah banyak Ibu-Ibu yang jago-jago. Hasil karyanya keren-keren sampe bisa dijadikan bisnis dengan penghasilan lumayan. Bahkan kabarnya ada yang berhasil masuk ke dalam INACRAFT (pameran handicraft terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setahun sekali di JHCC).

Waktu ikut suami dinasi ke USA kemarin, banyak Ibu-Ibu yang nitip minta dibeliin pernak pernik untuk membuat quilting..seperti ram, benang quilting, jarum quilting dll. Benda-benda ini bisa didapatkan di Michael, supermarket khusus menjual pernak-pernik untuk membuat handicraft (scrapbook, painting, crossticht, quilting, dll). Sewaktu masuk ke sini...waduh aku terpana dengan berbagai macam peralatan dan bahan-bahan untuk membuat craft yang sangat komplit dengan harga yang murah-murah. Tapi sayaaanggg...ngga satupun dari alat-alat itu yang aku pahami. Perasaan ingin coba pun muncul. Kebetulan pada saat Black Friday, mesin jahit elektrik SINGER discount besar-besaran di Target. Mesin jahit SINGER elektrik ini aku beli seharga Rp 560.000 saja sementara di Indonesia, harganya bisa mencapa 2-3 juta...lumayan hehehehe.


Mesin jahit itu sudah terletak manis di atas meja di rumahku. Hummm bingung banget..secara aku ngga ngerti sama sekali fungsi tiap tombolnya. Buku manual plus CD nya aku baca berkali-kali. Semoga aja kali ini bisa jadi hobby baru yang mengasykan. Dan semoga aja aku betah ama hobby ini hehehehe. Aku sih ngga ngoyo pengen bisa jahit baju ato jago bikin quilting..minimal bisa ngejahit sarung bantal aja udah seneng banget hehehehe. Ayo Silvi...keluarkan sisi feminim-mu hihihihihihi.