Bagaimana orang bisa sampai ke blog mu??....
02 Juli 2008
Punya blog ngga lengkap rasanya kalo ngga menambahkan widget statistik/webtracker di blog kita. Melalui widget statistik ini kita bisa mengetahui traffic blog kita, berapa banyak orang yang mampir dalam sehari, dari negara mana aja, sampee keyword yang dimasukkin orang dalam search engine sampe akhirnya bisa nyampe di blog kita. Widget statistik ini macem macem...ada feedjit, google analytic, statcounter, dll. Niat memasang widget ini tentunya bukan untuk memata matai orang yang ngeliat blog kita (lagian orangnya ngga bakal ketahuan identitasnya...cuma IP number nya aja). Tapi widget ini berguna untuk mengetahui seberapa perlunya orang meng klik blog kita, bahkan mungkin kita bisa lacak ketidakberesan pada blog kita seperti misalnya penyusup, spaming, pengganggu or apalah gitu hehehehehe.

Setelah aku cek widget statistik di blog ku...wakakakakakak macem macem deh keyword yang dimasukkan ke search engine (mayoritas search engine yang digunakan adalah google). Ada yang memasukkan keyword "Silvianty"...hmmm....ada yang nyari nyari nih....HALAHHH GE-ER...hihihihi. Ada juga yang masukin keyword nama panggilanku waktu kecil yaitu "Chipi"....wakakakaka...mungkin ini teman lama kali ya. Yang paling sering adalah keyword yang berkaitan dengan ibu-ibu chevron duri, seperti misalnya "Ibu-Ibu Chevron Duri", "komunitas Ibu-ibu Duri", dll. Karena aku pernah memposting tentang milis Ibu-ibu Chevron Duri, sang pencari itu nyampe ke blogku. Selain itu, banyak juga keyword yang berhubungan dengan Duri...sepertinya sang pencari itu pengen tahu tentang Duri, misal "peta Duri-Riau", "Kehidupan di Duri", dst dst. Banyak lagi keyword lainnya yang berhubungan dengan postingan-postingan di blog ku seperti "Java Jazz Festival", "Nikon" (hihihihihi), "HDR Photo", dst dst. Asyk juga kalo ternyata blog bisa menjadi referensi bagi orang lain (walaupun isinya hancur-hancuran dan kadang menyesatkan wakakakka).

Yang aneh aneh..???? banyaaakkk wakakakakakka. Ada yang masukin keyword "standard gaji di chevron" di google...wakakakakakakkaka....sepertinya ini orang penasaran banget berapa gaji pegawai chevron. Mungkin dia mau ngelamar di chevron....kali ya hihihi. Ada juga yang masukin keyword "terorisme Amerika" di google dan nyampe di postinganku yang berjudul Goodwill...hiii kalo yang ini rada bergidik juga...kali aja yang lagi googling itu anggota teroris ato intel (lebay nya kumat hihihhi). Dan yang paling norak......adalah sebuah keyword yang dimasukkan di google dan akhirnya sampe di postinganku yang bercerita tentang kehidupan si Gus, pembantu yang udah bekerja dengan ku selama 5 tahun....keyword yang dimasukkan oleh sang pencari itu adalah "Pembantu Jago Sex". WAKAKAKAKKA NORAKKKKKK.....dasar Maniak!!!!!.

Ternyata dari webtracker ini kita bisa liat watak orang mempergunakan fasilitas dunia maya nya. Dan dari sini aku berkesimpulan...kayaknya hampir ngga ada yang ngga bisa di-trace/dilacak di dunia ini ya hihihihihi.

2 Comments:

At 3 Juli 2008 pukul 19.59, Blogger SiPipiApel said...

Haha!
keyword yang paling banyak membuat orang tersesat ke blog saya adalah 'CINLOK' salah satu (un)reality show itu.
Dulu saya pernah memposting tentang acara itu. Entah mengapa dari berbagai komentar yang masuk banyak yang beranggapan bahwa blog saya adalah websitenya cinlok. Padahal postingan saya isinya menunjukkah ke-antipati-an saya pada acara tersebut. Heran knp mereka menganggapnya website cinlok, ga membaca isi postingannya apa ya?

 
At 9 Juli 2008 pukul 21.54, Blogger Miss de Saire said...

kalo aku, keyword yang sering masuk ke blogku "Caltex", "Duri" "tas kw" dan "diving".. hihihi
Lucu emang ya bagaimana orang2 bisa landing di blog kita dengan koyword yang aneh bin ajaib... hahahaha

 

Posting Komentar

<< Home