Nudity on Friendster
04 Maret 2008

Tadi aku dapat sebuah message di Friendster...dari messagenya bisa kita lihat foto yang ngirim. Sekilas di foto yang ngirim message itu terlihat seperti pria parlente...seperti orang kantoran (eh bukan mo geer ya wakakakaka). Trus pas baca messagenya di situ dia bilang kalo dia itu orang Singapore...dan lagi tugas di Provinsi Riau. Dia pengen korespondensi dengan aku supaya bisa dapat teman di sini. Hummm....ntar dulu.. jangan dibalas....liat dulu lebih detil siapa yang ngirim. Pas aku klik fotonya untuk ngeliat profile nya...HUAAAAAAA....gileeeee. Ini orang gila apa gila ya?....public fotonya dipenuhi dengan gambar-gambar porno tak senonoh. Pas aku lihat di "how you're connected"...dia ini extended area...artinya tidak ada satupun friends ku yang menjalin pertemanan dengannya di Friendster. Stranger banget nih. Pas aku lihat di friend list nya...Wadddooowwww fotonya gila gila...friends nya dia sama wacko nya ama dia...gambar parno semua. Cukup-cukup....ini orang udah bikin orang lain ikut berdosa. Gila banget....!!

Ternyata ngga cuma aku yang dikerjain orang-orang gila di FS. Suamiku pernah dikerjain juga....modusnya sama...dikirimin message. Yang ngirim tentunya cewek...dengan foto profile yang HOT...trus ngajak kencan...gileeee. Hal ini yang mbikin suamiku maless banget buka FS...karena udah dicemari sama hal-hal menjijikkan ini....(ohh what a nice hubby hehehehehe). Heran ya...orang-orang kok bisa-bisanya 'punya waktu' ngelakuin hal ngga penting dan ngga bermanfaat begini. Yang aku heran...bukannya FS punya filter untuk nudity ya?...kok ngga efektif ya....tetep ada aja yang bisa memasukkan hal-hal nude di FS.


Aku lihat banyak anak-anak yang dibawah 17 tahun udah ikutan FS...bahkan ada beberapa anak temanku yang masih SD udah 'main' Friendster dengan 'menipu' data umurnya yang dibikin 17 tahun. Anak-anak begini adalah sasaran empuk para orang wacko itu. Bukan tanpa alasan FS mensyaratkan membernya yang harus minimum 17 tahun.....lihat aja fenomena nudity ini. Coba kalo kebetulan anak-anak ini yang kedapatan foto mesum di FS...sangat merusak mentalnya. So...memahami sebuah rule bukan sekedar right or wrong...tapi lebih kepada hal moril.