Accident is not an option...!!
26 Februari 2008


Sebetulnya ini adalah cerita mengenai kebodohanku.....kebodohan yang dikarenakan meremehkan hal kecil....dan akhirnya berujung pada celaka yang menimpa orang yang aku sayangi. Ceritnya gini....aku punya stool/kursi buatan IKEA yang mesti di assembly sendiri. Untuk urusan meng-assembly aku emang seneng banget...apalagi produk produk IKEA yang gampang dirakit sendiri. Stool ini terdiri dari 4 skrup dan 1 buah bolt-nut. Menurut prosedur dari manual book nya...kita mesti memasang bolt nya dulu, lalu dirangkailah ke 4 kaki nya dengan skrup...terakhir di pasang nut nya. Stool yang pertama berwarna hijau...beres dipasang..semua skrup dan bolt/nut fit banget di stool hijau ini. Nah di stool yang kedua (berwarna hitam)....kok nut nya susah dipasang ya..?. Bolt nya tenggelam di pertemuan sambungan 4 kaki. Tapi hummm.....kayaknya udah cukup kuat kok...4 skrup menopang 4 kaki stool ini cukup kuat. Ya udah lah...nut berdiameter 10 mm ini ngga usah dipasang...lagian stool yang kedua ini bukan untuk tempat duduk (walaupun fungsinya untuk diduduki)...tapi akan digunakan untuk tempat buku-buku aja...yah sebagai meja...niru gaya design nya Yuni Jie yang menyulap stool jadi meja hehehe.
Rule siapa stool bisa dijadikan meja?..... Sebuah stool tetaplah stool...fungsinya untuk diduduki. Ibu ku yang melihat sebuah bangku ditumpuki buku tentunya bingung. Ibu ku berpikir anaknya ini kok ya malas banget beres-beres...buku aja sampe ditumpukin di atas kursi. Ibuku yang rajin berberes rumah ngga nahan liat hal-hal 'menyimpang' seperti ini....dipindahkannya buku di atas stool itu ke rak buku. Selanjutnya...Ibuku memakai kursi itu untuk duduk....5 menit kemudian GUBRAKKKK!!!!!....Ibuku jatuh ke lantai dengan posisi terduduk. Duh....untung bagian bokong masih menempel pada tempat duduk stool....so ngga kena patahan kaki stool. Tapi kejadian ini cukup bikin Ibuku syok...dan pegel-pegel sekitar pinggang bawah. Aku menyesallllll sekali...andaikan nut berukuran 10 mm itu aku paksain untuk dipasang....mungkin Ibuku ngga bakal accident seperti ini. Jadilah sepulang suami kerja....diadakan HES moment di rumah...hiks hiks.
Aku heran-heran ama diriku sendiri...kok ya bisa-bisanya yang sehari-hari di kerjaan aku cerewet urusan ukuran Bolt/Nut pipa dan kekuatannya...eh untuk bolt/nut stool yang ukurannya cuma 10 mm ini aja aku abai. Malu ama diri sendiri...malu juga ama suami dan orang tuaku. Safety minded ku tiba-tiba menurun. Stool ini pastinya sudah ada safety design-nya...kita yang meng-assembly nya di rumah mesti nurut ama manual book nya kalo ngga mau celaka. Sil sil.....jangan diulangi lagi ya...!!!! accident is not an option!!!