Spooky...
12 Maret 2008
Tidak seperti suamiku yang cuek sama hal-hal yang berbau horor....aku adalah tergolong orang yang bakal 'menggigil' kalo udah berdekatan dengan hal ghaib . Bunyi-bunyi aneh yang melintas...bisa bikin aku kaku selama beberapa saat. Tapi herannya aku seneng banget mendengar cerita-cerita seram. Rasanya mendengar cerita seram itu ada kenikmatan tersendiri...memicu adrenalin hihihihihihi.

Aku punya beberapa pengalaman yang berhubungan dengan hal hal klenik ini. Sebenarnya sih pengalaman orang-orang yang ada di sekitarku...akunya sendiri belum pernah ketemu makhluk-makhluk beda dimensi itu....hiiiii amit-amit jangan sampe. Pertama waktu aku tinggal di kosan pertama ku di Bandung. Pada saat bapak kos meninggal, entah kenapa anak-anak kos spontan tidur numpuk dalam satu kamar (bukannya malah ikutan berduka cita...malah pada ketakutan). Alasannya adalah...jenazah si om masih disemayamkan di rumah ini, maka mereka semua ketakutan (sebenarnya pas si Om masih hidup pun semua juga suka ketakutan kalo udah ditegur ama si om yang terganggu ama ketawa kita yang rame hehehe). Jadilah kita semua numpuk bak ikan sarden di kamar teman yang paling gede. Malam nya semua udah pada lelap tidur....aku masih melayang-layang setengah tidur setengah sadar. Trus tiba-tiba aku melihat sosok si om naik tangga memakai baju putih panjang....dan dengan wajah garang si om mengatakan "Silvi....kamu itu jangan suka ribut...suara kamu paling keras di sini....!!". WAAAAA.....aku tegang-tegang....dan teriak teriak...herannya ngga ada teman yang tersadar untuk menenangkanku...semua pada tidur bak orang tewas. Cuma teman di sebelahku yang memukul bahuku sambil setengah sadar dan berkata "woii...ribut kali kau.." lalu dia memutar badan dan kembali tidur wakakakak...dasar tukang molor semua, tinggallah aku yang komat kamit berzikir dan membaca ayat kursi dengan kalap.

Lalu ada lagi pengalaman di kosan ku yang kedua (kosan yang pertama dijual setelah si Om meninggal karena anak-anaknya mau bagi harta). Kosan kedua ini lebih spooky...rumahnya peninggalan belanda dengan arsitektur klasik dan suasana mencekam. Anak-anak kos di sini pada kompak...(kecuali anak kos yang kerjanya belajar melulu...ngga pernah kompak ama kita-kita yang main melulu wakakakaka). Kita suka ngobroooll ngalur ngidul di kamar teman. Baru setelah jam 12 malam kita semua balik ke kamar sendiri. Nah keesokan paginya, temanku yang kamarnya dijadikan tempat kita berkumpul tadi malam, agak-agak gugup mengahampiriku. Dia menanyakan apakah aku ada datang kembali ke kamarnya pukul 3 pagi?...ya tentu ngga dong...wong pastinya aku molor jam segitu. Lalu dia nanya lagi sama teman yang lain...semua ngga ada yang ngaku menghampiri kamarnya pada jam 3 pagi. Ternyata...setelah acara ngumpul bubar...jam 3 paginya pintu kamarnya diketuk-ketuk. Lalu herannya....bayangan kaki dibawah daun pintu tidak kelihatan...(biasanya kan keliatan orang lewat bayangannya melalui bawah celah pintu itu). Trus makin lama ketukannya makin menggila....dan terkahir si 'tamu tak diundang' itu menggoncang-goncang handle pintu temanku. WAAAAA....dia langsung ambil al-Quran dan menggigil di dalam selimut. Katanya sih sepertinya dia pingsan....trus keesokan paginya terbangun. Lalu ada lagi cerita lain...di kosan yang sama. Ada seorang anak kos yang terkenal tomboy...cuek dan suka ngobrol di telpon sampe jam 2 pagi. Nah...ruang tamu tempat dia menelpon itu hadap-hadapan ama ruangan dapur kos. Lalu....pada saat dia sedang seru ngobrol..tiba tiba muncul kepala (seperti orang ngintip) di pintu dapur. Awalnya dia mikir...siapa sih ni anak kos kurang kerjaan ngintipin gue malam-malam. Tapi tiba-tiba....jreeeng....tergerai rambut panjangnya sampai ke bawah.....orang yang ngintip itu punya rambut panjang sampai ke lantai?????......ini bukan sesuatu yang 'mengasykan'. Orang cuek kayak dia langsung terdiam dan dengan tenang meletakkan telponnya dan jalan menunduk menuju kamarnya. Besok paginya dia sewot nanyain seluruh anak kos (terutama yang berjilbab) siapa yang punya rambut panjang ngintipin dia di dapur tadi malam (di kosan ini banyak yang berjilbab....tapi rambutnya ngga sepanjang sampe menyentuh lantai lahhh hehehehe). Besoknya dia ngga berani lagi make telpon kosan sampe larut malam hehehehe.

Kalo aku pribadi pernah 'terjebak' dalam suasana mencekam. Tapi entah kenapa...pada suasana itu aku sok mikir positif...padahal sebetulnya itu udah ngga masuk di akal juga. Pernah nih aku dan teman kosan pergi ngambil gelas ke dapur....di belakang dapur itu ada kamar mandi yang sudah 'kering'...tidak pernah dipakai lagi. Airnya juga ngga ada, lubang WC nya juga udah di semen. Tapi tiba-tiba pas kita ngambil minum....ada bunyi "srek...srek...srek bum"...orang lagi nyuci baju dan membanting-banting baju. Kitanya udah saling tatap curiga...."siapa sih ya yang malam begini masih nyuci baju...". Tapi kita berusaha cuek (sambil mempercepat gerakan supaya segera cabut dari dapur menyeramkan itu). Pas kita lewat ruang tamu...kita bertemu ama Bi Ati dan mempertanyakan siapa yang nyuci baju di kamar mandi belakang dapur. Bi Ati dengan enteng bilang gini "teu' aya orang nyuci di kamar mandi itu neng....saluran airnya udah dimatikan...paling juga dedemit...." Kontan kita lari terbirit-birit ke kamar masing-masing dan nyungsep di balik selimut.

4 Comments:

At 13 Maret 2008 pukul 01.37, Blogger Ingerosalina said...

Chip,..seneng ya denger cerita serem? Ntar aku ceritain kejadian-kejadian aneh ya...

 
At 13 Maret 2008 pukul 08.46, Blogger Miss de Saire said...

duuuh... aku ko masi sering denger suara aneh2 ya di kosan ini..apalagi di atas jam 1 pagi.. hiiiii!

 
At 13 Maret 2008 pukul 17.19, Blogger Silvianty said...

Huaaa asyykk...ayo mba Inge kita cerita horor....matiiin lampu ambil senter...muka mba inge yang disorot senter...wiiiii asyykk

Wah kak Sor...suara-suara aneh apaan tu? tapi kadang itu cuma halusisnasi kita kali ya....aku juga suka dengar sekelebat-sekelebat gitu hiiiii. hehehe

 
At 14 Maret 2008 pukul 01.21, Blogger Miss de Saire said...

tapi suara aneh yg ini bukan halusinasi cip..soalnya gaek co juga denger (pas kemaren dateng k jkt).. sampe2 aku n gaek naik ke atas utk ngecek, dan ternyata g ada siapa2. trus kita turun n masuk kmr lagi dan nunggu, tadaaaaa...suara itupun datang lagi!! akirnya gaek cuma pesen, solat rajin2 yah nak.... hiiiii!

 

Posting Komentar

<< Home