About Last Night
15 Maret 2008
Postingan kali ini adalah jawaban dari postingan sebelumnya. Tadi malam aku akhirnya nonton Maliq n d'essential di Widuri Club, Chevron Duri. Acara ini dalam rangka ultah IRCD (Ikatan Remaja Chevron Duri) yang ke-17. Maliq ini nampilnya maleeeeeeem banget...jam 11 baru nongol. Lah..trus dari jam 8-11 ngapain aja?....full acara IRCD Pffffhhhhh. Sebenarnya mulainya bukan jam 8 seperti yang ada di undangan....tapi molorrr (biasa dehh..namanya juga anak remaja heheheh) mulainya jam 8.30. Dibuka oleh MC yang sepertinya adalah penyiar radio di Bandung (I forgot the name hehehehe), dengan penampilan yang aiiihh najong ala retro. Tapi asyk banget, bisa bikin suasana rame. selanjutnya adalah penampilan 5 band dari anak-anak IRCD yang katanya band ini telah tersaring dari band-band lain yang pengen nampil malam ini. Tapi dari 5 band ini, menurut aku sih yang oke cuma band yang terakhir. Trus udah gitu ada prosesi pelepasan panitia IRCD lama, Penyambutan panitia IRCD baru, kata sambutan, sampe....nonton bersama video pengkaderan panitia IRCD baru (baca : ospek). Sebenarnya semua acara sih ok aja...tapi nonton video ospek itu kelamaan banget...bikin penonton yang lain jadi bete banget. Tapi untung setelah itu muncul Maliq. Oh maliq yang ditunggu-tunggu akhirnya menggoyang panggung. Aksinya seruuu banget. Personel nya yang ok ok banget. Semua personelnya nge-dance walaupun sedang memainkan alat musiknya masing-masing. Vokalisnya, Angga sekarang dengan penampilan baru...kribo...tapi kereen. Vokalisnya yang cewek, Indah...aslinya cakep...lembut gitu tapi suaranya dahsyat. Trus yang main keyboard, Ifa....makin kurusan (dan makin keren hehehehe)...dulu waktu liat dia di TV aduh paling tambun, sekarang udah langsing....apa tu rahasianya huhuhuhu. Trus personel lain ada Jawa (bass), Amar (terompet), dan Widdi (drum). Widdi dan Angga itu bersaudara...mereka keponakannya Eki Puradiredja (ato yang dikenal juga dengan Eki Humania). Lalu ada additional vokal dan additional guitar (yang menggantikan Satrio....but again.... I forgot the name hehehe...tapi peformance nya asyk juga). Lagu-lagu nya wawww....terdiam tentu saja (lagu wajib bo heheh), Blow my mind, Ketika (yang nyaris satu lagu dinyanyiin ama penonton karena pada hafal semua hehehe), Itu Adanya, dll dll dll...pokoke semua kereeen. Habis Maliq menggoyang selama satu jam full...eh tiba-tiba muncul DJ yang mukanya di tatto plus anting sana sini. Langsung lah dia menggesek turn table....dan semua pada jep ajep....goyang sampe jam 2 pagi wakakakaka. Aku nya langsung pulang....kagak nahan dikelilingi para Brondong hehehehe. Wah IRCD asyk banget...Chevron mau men-sponsori dengan mengundang maliq n d'essential. Jaman dulu IRCD boro-boro dimanja seperti ini....bikin acara lomba band dan 3 on 3 aja udah syukur hehehehe.

Oke...itu tadi cerita tentang acaranya. Sekarang cerita tentang hunting fotonya (teteuuupp). Dari sejak siang aku udah me-lap lensa, mengosongkan memory card, ngecas batere sampe full plus batere cadangannya, setting tripod, dll dll. Ke widuri Club sengaja jam 19.30 ...(padahal mulai jam 20.30 huhuhuhu) demi mendapat spot yang bagus dan mensetting exposure sesuai 'medan tempur' hehehe. Waduh berat juga tantangannya...tata lampunya itu lho...lightingnya suka berubah-berubah. Kalo shutter-nya digedein dikit aja...wah langsung deh gelap. Tapi kalo shutternya dikecilin dikit....malah goyang hasilnya. Padahal aku udah pake tripod untuk mengurangi gangguan. ISO juga udah maksimum (1600). Tapi inilah tantangannya....!! Awalnya aku yang duduk di row 2, meng-capture cuma dari kursi aja....tapi setelah maliq muncul...wow crowd pada ngumpul di tengah. Akhirnya aku melepaskan kamera dari tripod dan lari ke bibir panggung hehehe. Tangan yang bertumpu pada bibir panggung dijadikan pengganti tripod. Tapi tetep aja ribet karena si para ABG itu rusuh banget nyenggol-nyenggol tanganku hehehe. Dari 100 lebih foto....mungkin seperempat aja yang tegolong oke hehehehe. Tapi ngga papa...yang penting puasss, bisa 'menangkap' soul nya Maliq. Kalo mo liat hasilnya...berikut ini foto-fotonya.


4 Comments:

At 16 Maret 2008 pukul 05.56, Blogger Hi there...i'm Herry said...

Wah..kamu nonton Maliq ya Sil..aku juga, hehe..
Sempat ngantuk nungguin Maliq tampil, malam banget munculnya, tapi terbayar capek nunggunya dengan aksi panggung yang oke banget. Tapi sayang, aku ga begitu familiar sama lagu-2 Maliq, jadi cuma ngangguk-2 dan tepuk tangan aja, hehe..
Btw, kamu semalam pake baju item ya? Kalo bener, brarti emang kamu yang aku liat. Nenteng-2 camera diantara abege-abege itu. Mau manggil tapi kamu udah ilang :)
Sempat 'terpanggil' buat ikutan 'tarangtungtung-tarangtung' setelah nonton Maliq, tapi udah capek duluan. Faktor 'U' emang ga bisa dibohongi, haha..
Ga nyangka, semalam Widuri Club bisa berubah jadi Widuri Clubbing ya? kekeke...

 
At 16 Maret 2008 pukul 18.13, Blogger Silvianty said...

Hehehehehe...iya aku yang pake baju serba hitam...jilbab juga hitam...semua hitam hehehe. Herry duduk di mana?...di sekitar aku duduk banyak juga bachelor (new faces hehehe aku ngga kenal). Awalnya aku ngambil foto di tempat duduk aja...tapi para abege itu pada terkonsentrasi di tengah...terpaksalah aku ngabur ke depan di dekat para abege heboh itu. Tapi herannya aku, mereka tau semua lagu Maliq yang nge-jazz gitu....jagoan juga seleranya wakakaka.

Nah waktu aku berpindah ke sayap kanan panggung, aku motoin si Dee jay aneh itu...ngga lama kemudian bunyilah jep ajep plus atraksi lampu laser....huaaaa abege nya makin tumpah...aku makin tergencet....kalap ngga bisa keluar dari crowd hihiihihi. Iya ya Widuri Club berubah menjadi Widuri Clubbing wakakakaka. Tapi seru banget yaaa.

 
At 18 Maret 2008 pukul 02.49, Blogger Miss de Saire said...

waaah maliq seru sepertinya yaah cip..
aku juga suka nonton Maliq (secara ga sengaja) di sini... emang penampilannya bagus kok!
tapi itu si angga ko jadi kaya giring sih =p

Btw, acara IRCD pake DJ?? gileeee anak skg gaul abiiiis! hahahha.. Padahal jaman kita smp-sma dulu, paling pas teenager's party doang ato disco nite, itupun band cafe bukan dj... masih inget ga cip? hahahaha...

 
At 18 Maret 2008 pukul 04.10, Blogger Silvianty said...

Angga mirip Giring?..wakakaka iya sih...tapi I prefer Angga than Giring hihihihi. Keren banget gaya si Angga...edgy gimanaa gitu. Kemeja item plus celana longgar item dan sepatu converse item...kaca mata nerdy....great combo....hehehehe. Untung dia ngga pake syal seperti si Ifa (yang main keyboard)...kalo ikutan pake syal...bener bener giring look a like hihihihihi.

DJ wuiiihhh jep ajep banget...tau ngga lampu disco di club sekarang pake laser...!!! iya bo laserrr....ngga pake bola silver kerlap-kerlip jaman dulu kala itu. Serasa clubbing di Embassy (gayaa banget...kayak yang pernah aja aku clubbing di Embassy...wakakakaka)

 

Posting Komentar

<< Home